Saturday 24 October 2009

STUDY DI BELANDA?? SIAPA TAKUT?!












Belanda?!!

Negara yang memiliki history yang kuat dengan Negara kita..

Hmmmm..........................

Siapa sich yang gak ingin pergi ke sana?? Apa lagi buat jalan2. Waaaah asyik banget, kayak mimpi kejatuhan duren az..He2x..

Siapa sich orangnya??

Salah satu orangnya ya aku sendiri. Aku pengen bangeeet kesana. Tapi buat ngewujudinnya aku harus cari beasiswa. Soalnya belum memungkinkan low aku kesana pake modal dari uang saku bapak.. Konyol banget kan?!!

Aku tahu ini bakalan sulit. Tapi yang namanya tekat low dah bulat ya ndak bisa diganjal pake batu apa pun.. So, everything akan aku lalui dari nol sampai berhasil. Aku juga sadar diri bahwa kemampuanku juga terbatas. Namun tak ada kata nyerah dalam kamusku. Insya Allah ntar bakal ada jalan yang diberikan oleh yang diatas..

Aku ingat dengan kata kak Danang bahwa apapun rencana kita, rencana Allah jauh lebih indah.. tapi selama kita masih bisa bernafas, maka kita masih mempunyai kesempatan untuk selalu berusaha dan teruz berusaha sampai titik darah penghabisan.. wuihh!!

Selama aku mempunyai kenginan ke sana, banyak sekali orang - orang yang meragukan kemampuankuanku. Jangankan orang lain, dari keluarga sendiri juga kadang kurang percaya. Kakakku pernah bilang padaku kalau aku sendiri tidak yakin dengan kemampuanku maka orang lain apa lagi.. dari situ aku jadi tambah semangat belajarnya, dan sebisa mungkin ku dapat membuktikan paling tidak pada keluargaku sendiri bahwa aku mampu untuk singgah ke negeri orang. Sebenarnya niatku kesana bukanlah untuk main - main.. Aku ingin memperoleh ilmu dari orang - orang yang sudah ahli di bidangnya. Apalagi Belanda itu merupakan Negara yang memiliki tingkat kemajuan IPTEK yang termasuk tinggi.. Hanya saja berita ini tidak seheboh negara - negara tetangga.. Karena apa?! Yaps hal inilah yang perlu kita tiru dari kebiasaan orang - orang sana.. Ibarat padi makin tua makin merunduk.. Itulah gambaran mengenai budaya orang belanda yang kebanyakan sifat mereka uncomplicated atau sederhana.. Selain itu negara ini juga merupakan negara multikultural yang mana kebebasaan beragama juga dijunjung tinggi di dalam negara ini.. So, jadi ndak perlu khawatir jika ingin pergi ke masjid.. Selain itu di negara ini juga banyak terjual makanan halal.. He.. he.. Udah banyak peluang dapat ilmu, kita juga bisa merasakan kebebasan beragama lagi..

Ehemm.. Disini sebenarnya juga ada peluang buat kita - kita yang beragama islam.. Kenapa?! Karena ini adalah peluang kita untuk mengatakan kepada seluruh dunia bahwa islam itu Indah, S-A-N-G-A-T I-N-D-A-H, Cinta damai, dan yang paling penting, Islam selalu mengajak kita pada KEBENARAN yang HAKIKI... Walaupun ilmu agamaku masih secuil jagung, tak apalah.. Pernah dengar ndak?! seberapapun ayat yang baru kamu pahami, sampaikanlah kepada mereka semua yang membutuhkannya..

Itulah alasan kenapa Belanda yang jadi tujuan.. So, aku minta dukungan (do’a) dari teman - teman agar impian ini bisa direalisasikan dalam kehidupan nyata. Semoga hasil dari impian ini tidak hanya berguna untuk diriku pribadi tapi juga berguna bagi masyarakat luas . Kalau Allah berkehendak lain, bagiku itu tidak masalah. Paling tidak hal itu bisa menjadi motivasi bagiku dan bagi teman - teman yang memiliki minat yang barangkali sama seperti yang aku impikan ini. Sekali lagi kita mesti yakin bahwa rencana Allah pasti akan jauh lebih baik dari apa yang sudah kita rencanakan sebelumnya... Terima kasih

Salam kenal

Salam Sejahtera, Kawan






Ini video atau cuplikan mengenai alasan kenapa di Holland..
Untuk video yang ini, ndak bikin kamu nunggu sampai jenggotan dech...








Sekilas informasi mengenai kehidupan masyarakat Belanda...






Kumpulan Informasi mengenai Belanda bisa kamu lihat di artikel ini.



Whoiiiii, Belanda.... KAPAN AKU BISA KESANA?!!

Wuchhhhhh... :)




2 comments:

  1. I'm the girl who support u in this my sister...I hope it will be happening in a day,AMIEN... don't worry with the power of the GOD,U may know that i've the same ambition as like u want my sist...going abroad is my idea from elementary school....we'll gather each other over there...wherever it is...n not just in nether yeah it may it France or I don't know ..the most important thing 2 do know is studying hard...

    even though I'm from the poverty community but i've the motivation... i don't care my father's balance or his income in every month....because if I want 2 hope my parents it will make me disappointing just 4 this... that I must out afford as i can do.....

    MPE KTEMU DI LUAR NEGERI Y SIST????

    ReplyDelete
  2. thanks my sister.. your support very help me.. aku percaya kesuksesan akan mendatangi mereka yang mempunyai cita2 dan truz mengejarnya meskipun ada hambatan dan kekecewaan.
    Dalam berjuang, orang akan sering mengalami penderitaan. tapi alam akan mengganti penderitaan itu dengan kekuatan dan kebijaksanaan yg dipetik dari perjuangan tsb..

    Once again, thank u very much.
    Q tunggu salam hangat darimu wahai saudariku di negeri nan jauh disana..^_^

    ReplyDelete